Senin, 30 Januari 2017

3 Hewan Yang Lucu Dan Dapat Dipelihara Di Rumah

3 Hewan Yang Lucu Dan Dapat Dipelihara 
Di Rumah
Pada umumnya orang beranggapan memelihara hewan peliharaan di rumah sungguh merepotkan dan menyita waktu. Tidak salah dengan pernyataan tersebut, namun bagi sebagian orang, khususnya pecinta binatang, kegiatan tersebut terasa menyenangkan untuk dilakukan.

Banyak orang yang belum mengetahui apa saja manfaat dari memiliki hewan peliharaan. Dari penelitian, ternyata memelihara hewan peliharaan memberikan dampak positif bagi kehidupan, baik dari segi psikologi maupun kesehatan.

Diantaranya: mengurangi stres dan rasa jenuh, melatih tanggung jawab, membuat rajin, membuat betah di rumah, sampai dapat menambah pendapatan kita (banyak contoh dari hobi menjadi penernak hewan peliharaan).
Berikut adalah beberapa hewan lucu dan umum yang cocok di pelihara di rumah.
1. Hamsters

Hasil gambar untuk gambar hamster
Hamsters termasuk hewan pengerat lucu yang aman untuk dipelihara. Ukurannya yang kecil, lucu, dan bersahabat, menjadikannya hewan populer untuk di pelihara saat ini. Sebenarnya hamsters telah dikenal sebagai hewan peliharaan sejak tahun 1930an.
Saat ini, hamsters yang paling banyak dicari berasal dari keturunan hamsters emas atau hamsters siria, yang memiliki panjang 7 inci, dan yang paling kecil hanya 2 inci.
Umur hamsters terbilang pendek, sekitar 2 atau 3 tahun, sehingga cocok sebagai hewan peliharaan anak usia 8 tahunan keatas. Hamsters tergolong hewan nocturnal dan makanan favoritenya sayuran dan buah-buahan serta keju.

2. Kelinci

Hasil gambar untuk gambar kelinci
Telinganya yang panjang, matanya bulat dan mulutnya yang menggemaskan, membuat kelinci menjadi hewan populer untuk dipelihara. Kelinci cocok untuk dipelihara oleh anak usia 8 tahunan keatas.
Sampai saat ini total 60 jenis kelinci yang hidup di seluruh dunia dengan berbagai karakteristik unik, mulai dari warna, ukuran, berat badan hingga panjang telinga.
Rata-rata umur seekor kelinci berkisar 5 sampai 10 tahun. Makanan favoritenya yakni wortel dan sayuran segar serperti kangkung.

3. Kucing

Hasil gambar untuk gambar kucing yang lucu
Berbulu, berkumis, telinga aga runcing, dan mudah bersahabat, membuat kucing menjadi hewan yang banyak dipelihara oleh anak-anak bahkan orang dewasa. Walaupun begitu, hewan ini aktif pada malam hari dan membutuhkan perawatan serta imunisasi yang rutin agar kesehatan kucing tetap terjaga.
Beberapa jenis kucing yang banyak dicari diantaranya Abyssinia (friendly & sociable), Burnese (affectionate & gentle), Birman (deemed easygoing), dan american shorthair (getting along with dogs).
Sumber : http://www.4muda.com/12-hewan-peliharaan-lucu-yang-cocok-dipelihara-di-rumah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar