Selasa, 21 Februari 2017

5 Hewan di Laut yang Terindah dan Tercantik

5 Hewan di Laut yang Terindah dan Tercantik

 Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Banyak sekali jenis binatang atau hewan yang hidup di laut, selain ikan ada juga mamalia, arthropoda dan yang lainya. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling berbahaya hingga yang tercantik. Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Berikut ini adalah penjelasan 5 Hewan di Laut yang Terindah dan Tercantik.

1. Sockeye Salmon
Kulit manusia pasti menjadi coklat karena panas, atau jadi merah jika kita malu, tetapi bayangkan jika warna kulit Anda benar-benar berubah dengan lingkungan anda? Itulah apa yang Salmon Sockeye biasa lakukan, normalnya berwarna biru dan perak, mereka akan berubah menjadi merah dan hijau sebelum bertelur.
2. Weedy Sea Dragon
Weedy sea dragon adalah makluk dasar laut aneh yang indah dan penuh warna. Yang betina bisa menghasilkan 250 telur sekaligus, dan yang jantan menjaga setelah mereka bertelur dan dia tidak boleh kehilangan mereka. weedy sea dragon ditemukan di lepas pantai Australia, dimana badannya memungkinkan untuk bersembunyi di antara rumput laut ketika predator datang.
3. Clownfish
Hasil gambar untuk Clown fish
Clownfish terlihat cantik dengan warna orange cerah dan garis-garis putih, tapi itu tertutup dengan lumpur. Hal ini penting untuk ikan membentuk satu tim besar dalam alam dengan anemon laut meskipun mereka bergantung pada satu sama lain untuk bertahan hidup, dan lendir melindungi Clownfish dari sengatan anemon itu.
4. Sailfish
Hasil gambar untuk Sail fish
Ikan sailfish yang bercorak biru pasti membuat pernyataan, tapi tidak ada hubungannya dengan fashion. Mereka menyala ketika sailfish berburu, membingungkan mangsanya dan membiarkan para pemburu mengetahui apa yang mereka lakukan. Sailfish biasanya menyimpan senjatanya di bawah dan dimunculkan saat dia terancam untuk memunculkan ilusi yang lebih besar
5. Mandarin fish atau Ikan Mandarin
Hasil gambar untuk ikan mandarin
Ikan ini sering disebut juga sebagai Ikan Mandarin Dragonet. Hewan lucu ini berasal dari Pasifik Tenggara yang ada di wilayah utara Australia. Orang akan dengan mudah mengakui keindahan bulu-bulu dan warnanya yang cerah. Sayang, ikan jenis ini cukup sulit hidup di akuarium, sebab mereka memang memakan makhluk hidup. Meski demikian, Si Mandarin ini begitu kuat dan tahan terhadap beberapa penyakit yang kerap menerpa ikan pada umumnya.
Sumber : - http://www.livescience.com/55399-clownfish.html
                - https://funnfan.wordpress.com/serba/10-hewan-terindah-di-dunia/
                - http://www.extremescience.com/sailfish.htm
         - https://en.wikipedia.org/wiki/Mandarinfish

           - https://szumszum.blogspot.co.id/2015/04/20-hewan-laut-yang-berpenampilan-unik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar