Selasa, 18 April 2017

5 JENIS IKAN AIR LAUT TERINDAH & MUDAH DIPELIHARA

5 JENIS IKAN AIR LAUT TERINDAH & MUDAH DIPELIHARA
Memelihara ikan hias air laut bukanlah hal yang mudah. Perawatan ikan air laut bisa dibilang lebih sulit dibandingkan dengan jenis ikan tawar. Apabila anda belum pernah memelihara jenis ikan air asin sebaiknya anda memulai dengan ikan yang kategorinya untuk pemula. Kenapa begitu ? penjelasannya begini, ketika kita memelihara ikan air tawar, kita pastinya menggunakan air tawar yang mudah untuk diperoleh karena kita sendiripun menggunakan air tawar untuk dikonsumsi sehari-hari. Sedangkan jenis ikan hias air asin tentu saja tidak bisa hidup jika menggunakan air tawar karena tidak bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Oiya perlu anda ketahui juga biasanya jenis ikan ini juga membutuhkan aquarium yang lebih besar dan anda perlu mengganti air laut secara berkala jangan sampai kotor.

Ikan Hias Air Laut yang Mudah Dipelihara

Lautan yang luas didunia ini dihuni oleh banyak sekali spesies ikan laut. Ikan-ikan tersebut telah beradaptasi dengan baik dengan lingkungannya, yaitu air laut. Air laut merupakan syarat mutlak ketika anda berkeinginan untuk menghadirkan ikan hias air asin di aquarium anda. Apabila anda telah mempunyai aquarium yang cukup besar dengan air laut yang selalu diganti maka berikut ini 5 pilihan jenis ikan hias air laut dan nama latinnya antara lain:
1. Butterfly Fish
Ikan Hias Air Laut Butterfly Fish
Ikan Hias Air Laut Butterfly Fish
Butterfly Fish memiliki nama ilmiah Chaetodontidae yang banyak hidup di Samudera Hindia dan Samudra Pasific. Sama halnya dengan Dottyback ikan ini juga cocok untuk dipelihara oleh para pemula pecinta ikan hias air laut. Dinamakan dengan Butterfly Fish karena bentuk dan warna corak bergarisnya hampir menyerupai warna sayap kupu-kupu. Pesona ikan ini sangatlah indah jika anda tempatkan pada aquarium yang berukuran agak besar agar mereka bisa berenang kesana kemari.
Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi mengenai ikan hias air laut ini bisa menjadi tambahan wawasan bagi anda yang berencana memelihara ikan laut di aquarium rumah anda, rawatlah sebaik-baiknya ikan tersebut bila anda sudah berniat untuk merawatnya dirumah.
2. Ikan Hias Neon Tetra
Ikan hias air laut neo tetra
Ikan Hias Air Laut Neo Tetra
Neon tetra adalah ikan yang dikenal gaya yang khas yaitu memiliki warna keemasan dengan garis tipis yang berwarna biru mirip lampu neon pada bagian tubuh belakang hingga ke bagian dekat mata. Neon tetra dikenal dengan nama ilmiah Paracheirodon innesi dan banyak hidup di daerah Kolombia dan Peru.
3. Angelfish
Ikan Hias Angelfish
Ikan Hias Angelfish
Angelfish adalah ikan yang bernama ilmiah Pomacanthidae. Ikan ini memiliki ciri khusus yaitu berbentuk pipih dan lebar. Ada banyak pola untuk jenis ikan ini dan semuanya memiliki ciri khas khusus yaitu motif garis-garis pada setiap sisi tubuh ikan.
4. Ikan Botana / Blue Tang
ikan hias blue tang
Ikan Hias Blue Tang
Secara ilmiah ikan ini dinamai Paracanthurus hepatus dan dikenal dengan nama blue tang. Di Indonesia blue tang lebih dikenal dengan nama botana. Ada banyak jenis botana, anda bisa memilih tipe botana biru, botana kasur maupun botana kacamata. Bila anda pernah menonton film finding nemo, mungkin anda mengingat karakter ‘dory’ dan itulah yang disebut dengan botana biru.
5. Dottyback
Gambar Ikan Dottyback
Gambar Ikan Dottyback
Jenis ikan hias air selanjutnya adalah Dottyback, ikan ini merupakan ikan yang hidup didaerah tropis dan sub tropis Indo-Pasifik yang juga dikenal dengan jumlah terumbu karang yang melimpah. Nama ilmiah dari ikan ini adalah Pseudochromidae. Berhubung ikan ini banyak hidup disekitaran laut Indonesia maka ikan ini cocok sebagai ikan hias air laut di aquarium anda.

Sumber :  https://www.satwapedia.com/pesona-10-ikan-hias-air-laut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar